Sunday, August 05, 2007

SALAH INVESTASI, RUGI MENANTI

“Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.” (2 Korintus 9:6)

Sahabat, salah satu cara untuk mengelola keuangan dengan baik adalah dengan memilih investasi yang tepat. Cara ini pulalah yang dipilih banyak orang untuk mengamankan masa depan dengan uangnya.
Menurut Eko Endarto, seorang konsultan perencana keuangan, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih. “Dalam hukum investasi dikenal adanya perbandingan lurus antara risiko dan hasil yang dijanjikan. Jadi jika janji hasil yang diberikan sangat tinggi, biasanya risiko yang menyertai investasi itu juga tinggi,” ungkap Eko. Selanjutnya, pengelola situs http://www.perencanakeuangan.com/ itu mendorong agar setiap kita berhati-hati berinvestasi.
Seorang kerabat baru saja mendapat uang hasil penjualan rumah. Sedianya ia akan menggunakannya untuk mencicil rumah baru di tempat yang lebih strategis. Dalam prosesnya ia kemudian berubah pikiran. Sekali waktu ketika berjalan-jalan, ia tertarik dengan seperangkat home theater seri terbaru yang sedang didiscount harganya. Iapun memutuskan untuk membelinya dan segera memajang di rumah kontrakannya. Dan hingga kini, ia tak juga bisa mencicil rumah idamannya.
Memiliki uang dan membelanjakannya untuk kesenangan pribadi tentu tak salah. Hanya saja ia telah salah memilih berinvestasi. Jika kelak dijual, harga barang elektronik cenderung mengalami penurunan yang cukup drastis dari harga belinya. Tuhan melimpahkan berkat agar kita bisa mempertanggungjawabkannya. Investasikanlah berkat itu secara benar agar dengan cara demikian kita dapati sebagai penatalayan yang setia. [JP]

No comments: