Thursday, July 31, 2008

PASPAMPRES

“Atau tidak tahukah kamu bahwa, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu,…” (1 Korintus 6:19)

Ada prosedur pengaman yang baku bagi presiden dan wakil presiden, beserta seluruh keluarganya di Indonesia. Mereka akan dilindungi oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dalam setiap kesempatan, resmi ataupun tidak.

Suatu kali istri saya pergi ke sebuah toko perlengkapan anak untuk membeli pakaian buat anak kami. Di toko sederhana itu ia bertemu dengan Anisa Larasati Pohan, menantu Presiden SBY yang sedang hamil. Rupanya ia sedang membeli perlengkapan bayi untuk persiapan kelahiran anak pertamanya. Suaminya sedang bertugas sebagai anggota pasukan perdamaian PBB di Timur Tengah, jadi tidak bisa menemaninya. Tetapi ia dikawal oleh dua laki-laki berbadan tegap anggota Paspampres meski tidak terlalu mencolok dari segi protokoler. Kehadiran dua orang itu sudah cukup membuat Anisa merasa aman.

Perjalanan kehidupan orang percaya juga mendapat jaminan kehadiran-Nya, meski kadang tidak disadari oleh orang Kristen. Tak sedikit pula yang malah dikuasai ketakutan dalam kehidupannya, padahal yang menyertai adalah Raja di atas segala raja, Pemilik dan Pencipta semesta ini.

Kesadaran akan kehadiran Tuhan, menumbuhkan keberanian untuk melangkah dan menghadapi tantangan. Sadhu Sundar Singh, seorang tokoh Kristen di India, bahkan secara ekstrim menyatakan, “Saya rela tinggal di neraka asalkan ada hadirat Yesus. Sebab neraka dengan kehadiran Yesus akan berubah menjadi surga.” Tentu tak perlu ke neraka untuk mengalami kehadiran Yesus. Dia ada di sekitar Anda dan setia menyertai. Lebih dari itu, Dia bahkan berdiam di dalam Anda. [JP]

KESADARAN AKAN HADIRAT TUHAN MENUMBUHKAN KEBERANIAN UNTUK MELANGKAH DAN MENGHADAPI TANTANGAN

1 comment:

Anonymous said...

trus..
klo paulus tuh klo lagi keluar vatikan bahkan di dalam vatikan escort nya banyak banget apakah dia takut akan tantangan?