Wednesday, July 23, 2008

KUNJUNGAN KERJA KOMISI VIII DPR RI
KE STT KHARISMA - BANDUNG
Ki-Ka: Jantje Haans, Tiurlan, Rubin Adi, Hilman Rosyad

Ki-Ka: Makmur Noor, Hilman Rosyad, Nurul Iman, Tiurlan, Siti Soeparmi

SEKOLAH TINGGI TEOLOGI “KHARISMA” Bandung mendapatkan kehormatan atas kunjungan Komisi VIII DPR RI pada 23 Juli 2008 silam. Rombongan dipimpin H. Hilman Rosyad Syihab (F-PKS) dan beranggotakan Dra. Chairunnisa, MA., Zulkarnaen Djabar, MA., Drs. H. Mohammad Ichwan Syam (F-PG), Drs. Abdul Hakam Naja, M.Si. (F-PAN), Drs. H. Widada Bujowiryono, Dra. Hj. Siti Soeparmi (F-PDIP), KH. Makmur Noor, H. Safriansah, BA (F-PPP), H. Nurul Iman Mustopa, SH., MA. (F-PD), dan Tiurlan Basaria Hutagaol, S.Th., MA. (F-PDS). Anggota dewan tersebut melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat selama masa reses. Selain lembaga-lembaga pendidikan, sosial dan keagamaan, STT Kharisma adalah satu-satunya lembaga pendidikan teologi yang disinggahi rombongan.
Dalam sambutannya terhadap kunjungan tersebut, Ketua STT Kharisma Pdt. Rubin Adi Abraham, Th.D. menyatakan bahwa kunjungan ini adalah sebuah bentuk kepedulian anggota dewan terhadap rakyat yang diwakilinya. Selain untuk melihat kondisi riil di lapangan, diharapkan para wakil rakyat tersebut dapat menyerap aspirasi yang berkembang di akar rumput.

Dalam perbincangan singkat, dimunculkan juga aspirasi untuk memperhatikan nasib guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang kebanyakan berstatus honorer atau sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS) tetapi ditolak mengajar di institusi pendidikan yang dikelola negara. Alasannya klasik, karena jumlah siswa yang beragama Kristen tidak memenuhi kuota. Menanggapi hal tersebut, H. Hilman Rosyad selaku ketua rombongan dan juga Wk. Ketua Komisi VIII mengakui bahwa pendidikan agama, terutama untuk golongan minoritas, masih relative terpinggirkan. Dalam kesempatan yang sama, Tiurlan Hutagaol menandaskan tentang pentingnya usaha yang berkelanjutan untuk terus memperbaiki pendidikan Kristen meskipun tantangannya besar. Mengakhiri kunjungan tersebut, rombongan berkenan memberikan bantuan dana pendidikan yang diterima oleh Ketua STT Kharisma.

Sehari sebelumnya (22/7), Ketua STT Kharisma juga diundang ke Kantor Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate untuk mendampingi Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf (Gubernur dan Wagub Jabar) saat mengadakan audiensi dengan rombongan Komisi VIII DPR RI dengan pimpinan lembaga-lembaga yang akan dikunjungi. ***

2 comments:

Anonymous said...

I like the way you wrote this kind of blog.


country wide home loans

BramZ 72moreunk said...

Salommmm ("_")
gmn kbrnya pak????
yg baru pulang dr singapura???????
gmn pengalamannya???
msh ada oleh2nya tdk pak???
m,au donk!!!!!
pak doakan ebram ya..........
aq jadi WL natal umum tgl 21 Des.....
katanya yg hadir biasanya sekitar 150-200 orang.
aq jd grogi krn tdk punya pengalaman jd wL, ehehehe.
salam ama ibu, jerry, popo n' anak2 asrama.
thanks pak./
GOD Bless