Friday, October 01, 2010

PENGAKUAN MARION JONES

“Dosaku kuberitahukan kepadaMu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: “Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku,” dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku.” (Mazmur 32:5)

Marion Jones adalah atlit Amerika Serikat untuk cabang atletik yang pernah tersangkut kasus dopping di Olimpiade Sydney 2000. Karena terbukti menggunakan dopping, ia kemudian didiskualifikasi dari arena perlombaan olah raga seluruh dunia itu. Bukan itu saja, ia kemudian juga harus menjalani hari-harinya dengan mendekam di penjara.

Ia yang sudah merintis karirnya sejak SMA, harus merasakan pahitnya hidup karena kesalahan yang dilakukannya. Dalam sebuah wawancara dengan Oprah, ia mengakui bahwa ketenaran dan kekayaan sekalipun tidak dapat memberinya kebahagiaan karena selalu dihantui rasa bersalah. Ia baru mendapatkan kedamaian hidup dengan mengakui kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dan menebusnya di dalam penjara.

Sahabat, damai sejahtera kita acap terenggut bukan oleh orang lain, tetapi karena kita sendiri dengan membiarkan dosa tanpa pengakuan. Kita berpikir bahwa dengan menyembunyikan dosa, masalahnya akan selesai. Tetapi yang sering terjadi justru sebaliknya bukan? Kita diteror dan diintimidasi iblis karenanya. Lalu sukacita dan damai sejahtera hilang. Pikiran kacau, susah tidur dan tidak jarang kemudian sakit secara fisik.

Tidak ada untungnya sama sekali menyimpan dosa dalam hidup kita. Ini bukan investasi yang berguna, sebaliknya justru akan menggerogoti kedamaian kita. Karena itu mari kita memilih untuk jujur mengakui di hadapan Tuhan dan mendapatkan pengampunan serta damai sejahtera kita dari Sang Kristus. [JP]

No comments: