Thursday, June 05, 2008

INDONESIA BISA!

Kita tentu pernah mendengar kelakar tentang otak orang Amerika, Jepang dan Indonesia yang dijual. Ketika dipajang di etalase, otak orang Indonesialah yang kelihatan paling bersih dan relatif lebih ‘sempurna.’ Usut punya usut, ternyata karena otak orang Amerika dan Jepang lebih sering dipakai daripada otak orang Indonesia.

Lupakan olok-olok sarkastis itu. Anak-anak muda Indonesia terbukti tidak kalah dari mereka yang berasal dari negara maju. Pada gelaran Olimpiade Fisika Asia (Asian Physics Olympiad – Apho), Adam Badra Cahaya (SMUN 1 Jember), Ruddy Handoko (SMU Sutomo 1 Medan) dan Kevin Winata (SMUK BPK Penabur 1 Jakarta) meraih medali emas. Penghargaan tidak berhenti di situ karena beberapa orang muda yang lain meraih medali perak dan juga bentuk penghargaan yang lain. Bahkan dalam Olimpiade Fisika Internasional tahun lalu, remaja-remaja Indonesia juga berhasil menyabet medali emas.

Di tengah ruwetnya penuntasan kasus korupsi yang seakan tak berujung, kita masih menaruh harapan untuk perbaikan negeri ini ke depan. Masih ada orang-orang yang meraih prestasi dalam kondisi yang serba susah ini. Masih muncul anak-anak bangsa yang membersitkan harapan di tengah keterpurukan.

Bagaimana dengan kekristenan kita? Kiranya semangat anak-anak muda di atas menginspirasi kita juga untuk membuat bangsa ini lebih baik. Kita memang hanya ‘mampir sementara’ di negeri ini. Tetapi kalau Tuhan mengijinkan demikian, pasti ada sebuah rencana yang diberikan kepada kita. Kita merindukan lebih banyak lagi anak-anak Tuhan yang tampil menjadi saksi dengan prestasi di masing-masing bidang kehidupan. [JP]

1 comment:

Yudhi Gejali, dr. said...

Hallo salam kenal..
I agree with this post...
GO CHRISTIAN!!
Impact the World, and..
Expand the KINGDOM

Aku link yaa...