Wednesday, April 15, 2009

MIGHTY HELPER

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran...” (Yohanes 14:16-17)

Pernahkan Anda meminta tolong kepada seorang anak kecil untuk melakukan sesuatu, padahal anak kecil itu belum mampu memahami sepenuhnya permintaan Anda? Bagaimana hasilnya, manakah yang lebih sering Anda dapatkan, memuaskan atau tidak? Kalau Anda menyuruhnya untuk mengambil segelas air, bisa-bisa airnya tumpah atau bahkan gelasnya pecah karena terjatuh. Jika Anda memintanya untuk menyelesaikan tugas melalui komputer Anda, file yang sudah Anda kerjakan bisa hilang. Malah, salah-salah program komputer Anda bisa rusak.

Berbeda dengan ketika Anda meminta bantuan kepada pihak yang memahami betul apa yang Anda inginkan. Anda akan mendapatkan hasil memuaskan dan keinginan Anda terpenuhi. Jika listrik di rumah Anda bermasalah dan tak berfungsi sebagaimana mestinya, Anda tentu akan meminta tolong orang yang mengerti seluk-beluk listrik. Waktu kendaraan Anda mogok, Anda langsung menghubungi bengkel langganan atau bengkel terdekat untuk mereparasinya. Dan kita menemukan solusi masalahnya.

Pernahkan Anda membayangkan tentang Penolong lain yang jauh lebih luar biasa dari itu semua? Doraemon dengan kantong ajaibnya? Tentu bukan. Lampu Aladin yang mengeluarkan jin kala digosok dan siap melakukan apapun? Bukan juga. Lalu? Ya, Dialah Roh Kudus yang berdiam di dalam kita, Penolong yang hebat sebagaimana dijanjikan Yesus Kristus bagi kita. Percayakan semua masalah Anda kepadaNya.***

No comments: